5 Garasi Mewah plus Unik di Mancanegara
Oct 27, 2020

1. Garasi "mengambang"

Di Tokyo, Jepang, identik dengan bangunan rumah yang minimalis dan tidak terlalu besar. Namun salah satu pemilik rumah memaksimalkannya, dengan membuat garasi yang mengambang seperti berikut ini. Pada rumah ini bagian lantai bawahnya dibangun garasi yang memiliki lift khusus yang terhubung pada ruang tamu, sehingga mobil favorit Anda bisa menjadi pajangan yang indah seperti Lamborghini berkelir abu-abu itu.

2. Garasi berlapis kaca

Model garasi yang sebagian besar dilapis kaca cukup banyak diminati bagi para kolektor mobil karena bisa dipandangi setiap ingin masuk atau keluar rumah. Salah satu contohnya milik Jack Corwin, Presiden Direktur dari Huntington Holdings, yang berlokasi di Mulholland Drive, Amerika Serikat. “Saya membuat garasi seperti ini agar bisa memandangi Ford GT kesayangan saya,” ujar Jack.

3. Garasi dengan tema vintage

Garasi bernuansa vintage biasanya dihuni oleh mobil-mobil klasik, seperti garasi berikut yang dimiliki oleh Magnus Walker. Pria asal Inggris yang tinggal di Amerika Serikat ini merupakan seorang yang fanatik dengan brand Porsche. Jika dilihat garasi tersebut dipenuhi oleh jejeran Porsche klasik berikut kumpulan poster-poster dan pajangan memorable yang berhubungan dengan mobil sport buatan Jerman tersebut.

4. Garasi Dengan Pemandangan Indah

Pernahkah terbayang di benak Anda duduk santai di ruang tamu dengan memandangi pemandangan indah bersama mobil kesayangan? Desain garasi ciptaan Maserati dan??Architectural Digest berikut ini bisa mewujudkan impian tersebut. Garasi ini terinspirasi dari sebuah film layar lebar tahun 1986 berjudul Ferris Bueller's Day Off yang menampilkan sebuah rumah kaca berikut garasi mobil yang berada di tengah hutan.

5. Garasi Bertingkat Tiga

Garasi unik selanjutnya terdapat di Colorado, Amerika Serikat, milik seorang kolektor mobil klasik dan supercar yang dirahasiakan identitasnya. Terinspirasi dari sebuah showroom gallery mobil mewah yang diwujudnya pada garasi dua lantai di rumahnya. Setiap lantai memiliki lift khusus, terhubung dengan garasi basement yang dapat memuat lebih dari 10 mobil. Pada lantai 1 khusus untuk koleksi mobil klasik, seperti contohnya Jaguar F-Type. Kemudian lantai 2 nya dihuni Lamborghini dan Ferrari. Uniknya garasi tersebut terpisah dengan rumah utama dan setiap lantainya dilengkapi dengan sistem HVAC yang memungkinkan pemilik menghidupkan mesin-mesin mobil koleksinya tanpa takut terganggu dengan gas buang.

 

Sumber : otodriver.com