5 Desain Ruang Keluarga Minimalis Ala Lesehan yang Super Nyaman
Oct 27, 2020

Ruang keluarga minimimalis ala Jepang

Ruang Keluarga Minimalis Ala Jepang allnatura.com

Salah satu alas lesehan berikutnya yang bisa menjadi pilihan untuk desain ruang keluarga minimalis adalah menggunakan futon. Futon bisa jadi pilihan bagi kamu yang nggak mau menggunakan matras. Pilih warna yang memiliki warna senada dengan lantai ataupun warna cat tembok rumah. Jangan lupa juga tambahkan bantalan kursi atau cushion untuk menambah aksen pada futonmu.

Karpet yang eyecatching dan nyaman untuk ruang keluarga minimalis

Ruang Keluarga Minimalis Karpet Eyecatchinghomify.com

Karpet pada ruang keluarga minimalis bukan hanya berfungsi sebagai pelindung dari lantai saja. Tapi juga sebagai tempat yang nyaman untuk lesehanmu dan keluarga. Untuk ruang keluarga minimalis, pilih karpet yang nyaman dan memiliki permukaan lembut. Pilih bahan karpet yang adem. Ruang keluarga minimalismu semakin lengkap, deh!

3. ruang keluarga minimalis-2Pinterest.com

Selain karpet yang nyaman, kamu juga bisa bereksplorasi memainkan warna-warna yang eyecatching atau menarik mata sehingga tidak membuat ruang keluarga minimalis terlihat sepi.

Namun, jika kamu menginginkan warna dari karpet senada dengan cat dasar tembok, meja kecil, gorden, atau warna yang cocok untuk lantai, kamu bisa mengalihkannya ke bantal yang bercorak atau ornamen yang akan kamu pakai di ruang keluarga minimalis. Gimana, mudah bukan?

Ruang keluarga minimalis dengan bantal super besar atau matras

Ruang Keluarga Minimalis Bantal Super Besarhomify.com

Menggunakan bantalan yang besar atau menggunakan matras juga bisa kamu gunakan sebagai furnitur untuk ruang keluarga minimalis lesehanmu. Selain bisa menciptakan suasana yang lebih luas pada ruang keluarga minimalis, pemakaian matras dilengkapi dekor ruangan yang pas juga nyaman untuk digunakan. Pilih warna-warna atau corak yang berbeda untuk tiap matras atau bantalan yang ingin kamu pakai sehingga makin membuat ruang keluarga minimalis makin terlihat nyaman, produk matras dari Comforta dapat menjadi pilihan.

Sebagai tambahan, matras atau bantalan yang kamu gunakan tak harus baru lho. Kamu bisa juga memakai matras yang sudah lama tak dipakai dan menggabungkannya dengan kain atau fabric yang unik-unik. Tak lupa juga tambahkan bantal dengan corak yang polos dan netral agar bisa membuat ruang keluarga minimalis tampak seimbang.

Ruang Keluarga Minimalis Bantal Besar sofawork.com

 

Bean bag untuk ruang keluarga minimalis yang unik

Ruang Keluarga Minimalis Bean Bagsofawork.com

Ketika mendengar bean bag, mungkin kamu merasa bantalan lantai yang satu itu terdengar aneh dan kuno, karena biasanya ada rumah bertema 60-70an. Namun jangan salah, sekarang bean bag malah sangat modern dan menjadi furnitur yang wajib ada di tiap rumah minimalis, apalagi untuk ruang keluarga minimalis.

Baca Juga: 20 Inspirasi Pintar Menata Ruang Keluarga untuk Rumah Kecil

Kenapa bean bag sangat cocok sebagai furnitur untuk ruang keluarga minimalis lesehan? Karena sangat nyaman untuk ditempati. Selain itu, bantalan bisa dibentuk sesuai kemauanmu, sehingga bisa memberikan kenyamanan ekstra di ruang keluarga minimalis. Kamu juga bisa menambahkan meja kecil yang senada dengan nuansa ruang keluarga minimalis ini. Makin betah bermalas-malasan di sana nih.

Ruang Keluarga Minimalis Bean Bagstandard.co.uk

Selain desain-desain dari ruang keluarga minimalis bertema lesehan, yang perlu kamu perhatikan berikutnya adalah bagaimana langkah-langkah dalam mendesain ruang keluarga minimalis ini.

Ruang Keluarga Minimalis Bean Bag

Mulai tentukan area lesehan dan juga luasnya. Cukup tentukan bagian yang nyaman bagi kamu dan keluargamu untuk ruang keluarga. Ukuran ini harus detil karena nanti akan digunakan untuk menentukan ukuran alas lesehan yang akan kamu gunakan di ruang keluarga minimalis.

Memilih alas lesehan yang sesuai untuk ruang keluarga minimalis, mulai dari karpetnya yang berbulu atau tipis, memakai kursi lesehan atau tidak sama sekali, juga ingin memakai bantalan yang seperti apa. Semuanya harus dipertimbangkan secara matang.

 

Sumber : dekoruma.com